Wednesday, July 8, 2009

Tokyo day 3

Posted by Journal Mommy Yenny at 7:53 PM
Haaaiizzzz... masih juga gerimis kecil
dari sejak gue dateng, kemarin doang ga hujan, hari ini hujan lagi
emang kata agent gue, lagi rainy season
trus hujannya awet lagi, gerimis kecil seharian
dah mulai kaki rasanya baal, karena ke mana-mana jalan kaki atau naik subway

Naik taxi di sini mahal bo
sekali duduk JPY 710
jarak deket aja dah JPY 1000 lebih
kalo ga sampe terpaksa karena nyasar atau kaki patah, mendingan jangan naik taxi
trus, naik taxi harus dari sisi kiri
sisi pintu kanan selalu terkunci
walau dah ngeh kalo pintu taxi otomatis terbuka dan tertutup, tetep aja lupa dan sering ngegabrukin tu pintu pas turun.
supirnya di dalam taxi bisa ngomel kali ya

Selain itu, punggung juga dah berasa linu
abisnya, nunduk-nunduk mulu
ketemu orang, greetingnya pake bungkukin badan
bisa separuh badan
trus, berkali-kali lageee ...
pas ketemu, ga cukup sekali ...
pas dianterin keliling pabrik, operator mesin bisa pada nyamperin dan say 'konichiwa' (met siang) pake bungkuk berkali-kali (minimum 2 kali)
ya kita ngebalesin lah
belum lagi pas kemaren, gue ada quality problem
say sorry ama customer, ya begitu juga
ntar pas mau pulang, pamitan, juga begitu ceritanya
belum sampe orangnya hilang dari pandangan, kita bakal nunduk-nunduk berkali-kali
walah ...

hari ini sempet dijemput ama agent naik mobil
tempat parkir di sini kan terbatas banget ya lahannya
jadi, sempet ngeliat, keluar parkiran hotel, lantainya berbentuk lingkaran
ternyata lingkaran itu bisa berputar, pake mesin lah
sehingga mobilnya ga usah maju mundur untuk keluar tempat parkir
gue sampe ketawa geli sama bos gue
masalahnya, available area di depan pintu parkir itu kaga sempit-sempit amat (di mata gue)
kalo gue yang nyetir sih bisa lah ngerubah arah mobil yang tadinya menghadap ke dalam, jadi menghadap ke luar ....

lunch ama customer gue, makan shabu-shabu di daerah Ginza
jelas enaaakkk ...
wah, mau lunch aja jalan kaki dulu 10 menit
definisi 10 menit customer gue, beda ama 10 menit kaki orang jakarta
dia jalan cepet banget
gue ama bos gue keteteran di belakang
abis makan kenyang, balik lagi ke office, 10 menit jalan lagi
padahal udah kekenyangan, sampe di office ga gitu kenyang lagi hahahahhahaaa...

Ginza ini kaya Orchard Road.
trotoar lebar, sepanjang sisi jalan, ada Channel, Louis Vuitton, Miju Miju, Mikimoto, Prada
ya apa lagi lah butik-butik yang cuma dipandangin doang sambil lewat

dinner, makan berdua ama bos aja
hotel deket sama Tokyo main station.
menurut brosur hotel, 10 minutes walk to station
gue cobain jalan kaki ke sana sambil cari makan
waks ... 20 menit bo ...! hahahhaaa...

This is my first time pergi sama manager gue ini
emang uda ketauan kelakuan dia di kantor doyan ngemil
alhasil, dari kemarin-kemarin pun, tiap jalan, ada aja yang dibeli buat dimakan
walau kita berdua kaga tau itu makanan apa
cuma karena penasaran, trus beli...
tapi gue bilang kita ga bakalan gendut di sini, walau makan terus
soalnya abis makan, jalan lagi
naik turun tangga ke subway aja dah bikin gue laper

Speaking of streets, jalanan mereka bersih banget
ga cuma di main road, sampe gang-gang yang kecil aja bersih banget
ternyata gue baru ngeh, di trotoar, suka tertulis "no smoking while walking"
tambahan pula, orang sana ga suka kalo kita masuk toko sambil ngegerus dan pegang makanan.
bisa dimarahin lho ... ada tulisannya "no foods / drinks"
jelas aja jalanan bersih
kaga boleh makan sambil jalan
kaga boleh ngerokok sambil jalan. aiyayayayayaaa

Lanjut lagi besok ya ...
cerita ke Osaka naik Shinkansen

8 comments:

Patzie on 9:45 PM said...

Hahaha...bongkok2 itung2 fitness yen. Mgkn org hamil sono gak perlu ngepel2 lantai tuh kalo mo cepet turun rahimnya.... hohoh...*biar gampang keluarnya*

Gile yah dijalan aja mpe gak boleh makan n minum?? ckckck... makan permen boleh gak?

journal mommy on 9:50 PM said...

@ pet, one thing i noticed
di sini kaga ada orang gendut
handoko perlu dibawa ke sini neh, dijamin cepet kurus
makan permen kalo ga ketauan boleh kalee ...

tweenes on 7:13 AM said...

haiyaahh Yen..crita lu bikin gw pgn ke jepang...dsana emang kgk ada yg gendut..mpe penasaran gw...kok bisa yah..dah gt ce nya jg kuat pake high heels jalan kmana"...ke disneyland jg pk high heels...

Mommy Axel on 9:32 AM said...

To Jess: Hah??!! Kagak salah, ke Disneyland pake high heels? Itu kan ibarat kata kita ke Dufan, pake sepatu hak tinggi gitu?? Masaoloohhh...

To Patzie: Haha... ngiri double kuadrat pangkat tiga nih. Beneran nih ga ada lowongan di kantor lu?

nomad girl on 10:38 AM said...

Hoh! berarti jalan waktu ama gue di singapore nggak ada apa2nya donk..

To Elsiey: El, loe yakin mau pindah ke kantor yenny? ditinggal 3 hari aja Axel udah meraung-raung apalagi 3 minggu??
hehehe.....

journal mommy on 9:47 PM said...

@ jess, bener
last trip gue liat orang pake high heels di disneylang. gilaaaa...
tadi pagi gue lihat ada yang pake high heels di tokyo station city
gila jugaaaa... at least itu 7 inci dan stiletto! kalo gue yg pake, udah kecengklak kali ye

@ el, beneran .....

@ icen, ya iyalah ... singapore kan kecil begitu
di sini, tokyo station aja pake nama "city" means, gede banget!
di dalemnya tiga lantai boo ...! ada shopping mall sendiri, restaurant berderet, toko-toko souvernir, dll dst. Mau ngabisin keliling tu tempat kudu 2 hari kale. ck ck ck sukarno hatta aja kalah gede.

Cyntha on 10:54 PM said...

haiyaaa...gw bayanginnya aj dah cape :) gw kirain org jln kaki, di s'pore uda cepet . ternyata di tokyo, lebih cepet2 ye, pake high heels lege ckckck...

journal mommy on 11:08 PM said...

@ Cyn, nah lo cuma bayangin ...
gue yang ngeliatin aja dah ngap
hahahhahaa

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare