Wednesday, June 3, 2009

Curhat of the week

Posted by Journal Mommy Yenny at 10:35 AM
Di awal minggu ini udah banyak geleng-geleng kepala gue sejak hari Jum'at kemarin
 
Pas pulang kantor, lihat Jojo pipi kanannya biru kira-kira sebesar koin gopek lah
 
Gue tanya mbaknya, dijawab ga tau
*gemes, ngapain aja di rumah...??*
 
Malah Luna yang nyahut
"tadi jojo kejeduk jendela, mommy"
 
Jendela rumah gue memang engselnya di sisi kiri atau kanan
jadi buka jendela kaya buka pintu
pasti dia kejeduk daun jendela yang terbuka
 
gue tanya Jojo, dia cuma bilang "biasa mommy kejeduk"
*geleng-geleng gue*
 
"udah diobatin belum jo?"
 
"udah pake trombophop, mommy..." Luna yang nyahut dengan raut muka yakin dan pede
*kebayang dong gimana tampangnya..*
 
Sabtu pagi, lihat Bas hidungnya -persis di pucuk hidung- memar
 
"kenapa ini?" tanya ke susternya
 
"jatuh bu, di depan, lagi ngejar-ngejar jojo"
 
addduuuhhhh ... obati pake minol, biar ga perih
 
sorenya, Luna nangis-nangis histeris sambil usap-usap leher dan sekitar dadanya, keliatan memerah.
Jidatnya juga diplester
 
"lho, kenapa ini, sus?"
 
ternyata Luna main masak-masakan di depan rumah, metik cabe di pekarangan dan serasa ngulek sambel
trus tanpa sadar tangannya itu pegang jidat dan lehernya
dengan kata lain, dia kepanasan cabe-an
 
aiyayaya ...
gue olesin lotion lidah buaya
kebetulan hubby gue punya untuk mengobati luka bakar
lumayan dia bisa brenti nangis setelah diolesi karena lotionnya emang agak dingin di kulit
 
Tadi pagi, Luna, Jovann dan Bastian rebutan tas
karena tasnya (saat itu) cuma dua, Bas kalah cepat rebutan tas, langsung dia nangis
*dengan gaya anak bontot, nangisnya model ngadu dan kolokan banget*
 
"Luna, Jojo, ngalah pinjemin ke dede dong..masa pelit begitu..."
 
Jojo: "ih ga mau..."
Luna: "mommy tuh yang pelit.."
*huh...kaga ngerti ... kenapa gue yang dibilang pelit??*
 
"Nanti dicariin dulu tas punya dede, sekarang pinjemin dulu..."
 
Luna: "ih, mommy marah-marah gitu, ga penting banget sih..." sambil melotot dan nada suara tinggi
 
gubraaakssss ...
lha yang marah siapa, koq jadi gue yang dipelototin
 
 

6 comments:

Patzie on 11:32 AM said...

Wakakaka... Gile!!!
Lo diserang ma twins!!! *Terutama luna* Wadoh... masih PG aja dah bisa ngomelin emaknya.
apalagi SD, SMP, kuliah??? walah2... kita bisa diceramahin neh!!

Mommy Axel on 11:35 AM said...

Huahaha.. emang enak diomelin???

Anonymous said...

huahaahhaha...luna galak yah Yen...ntar kalo KK udah gede begimana niii...masa ntar gw diomelin juga..ihihihi

Unknown on 2:20 PM said...

Seru juga yak punya anak cewe, kalo anak g mah kaga bisa celetukin nyokapnya paling cuma bisa ngomong yg ga jelas hehehe

Trus enak juga jadi ada tukang ngadu....

nomad girl on 5:48 PM said...

Speechless..
*geleng-geleng*

kyknya its about time Luna diajarin utk mengemukakan pendapatnya in a respectful manner.

Journal Mommy Yenny on 10:09 AM said...

@ pet, elce,
Anak jaman skrg terlalu cepet gede
Gawat....

@ jess, dari baby emang dah keliatan luna ini galak

@ liz, kalo anak cewek emang suka sok tua
Iye, gue jadiin dia satpam rumah
Huehehehehe

@ icen, selalu dibilangin tapi di umur segini masih lebih banyak sifat spontannya
Mungkin karena influence lingkungan (sinetron, sekolah atau tanpa sadar kita sendiri yg marah2 jadi ngasih contoh)
Diharapkan makin gede, sifat manahan diri dan milih good attitude lebih berkembang, getu
Kalo disiplin tanpa dia ngerti the reason behind it, will be effortless

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare