Monday, March 16, 2009

Sayap ayam bersalut madu

Posted by Journal Mommy Yenny at 12:03 PM
Dari kemarin siang nyobain resep baru
sayap ayam madu
lumayan enak sih
karena ga punya sayap ayam, gue ganti aja dengan paha atas
bikinnya juga lumayan gampang

bahan:
200 gr sayap ayam
1 sdt garam
1/2 sdt air jeruk lemon
2 sdt kecap asin
200 gr tepung terigu
3 sdm air
2 sdm tepung terigu
1/4 sdt garam
minyak untuk menggoreng

bahan saus
3 sdm madu
2 sdt air jeruk lemon
2 1/2 sdm kecap manis
1/4 sdt garam
1/4 sdt gula pasir

cara:
1. sayap ayam dilumuri garam, air jeruk lemon dan kecap asin, diamkan 30 menit
2. buat larutan tepung dari 3 sdm air, 2 sdm tepung dan garam
3. celupkan sayap ke larutan tepung lalu pindahkan ke tepung terigu
4. goreng hingga matang
5. masak semua bahan saus di atas api kecil.
6. setelah saus agak kental, masukkan sayap ayam goreng, aduk-aduk dan angkat.

sumber: sedap pemula

Tadi pagi masih ada sisa bahan ayam, jadi goreng ini lagi buat bekal Jovann ke sekolah
Pulang tadi, dia bilang bekalnya habis
haaaa ... *senang karena dari kemarin-kemarin dia ga nafsu makan*
Buat Luna, gue disediakan ayam ini untuk makan siangnya
Bekalnya gue bawain pizza. Yummm ...

5 comments:

Mommy Axel on 5:02 PM said...

wah, yummie nih. Sayang ga dilengkapin foto. Kalo enggaaaaa... ga usah foto deh, langsung ajah kirim yang aslinya ke rumah gue. :p

Luna ama Bass udah baek belum?? Memang lagi musim banget sih. Lha cuacanya, dari panas terik menyengat, mendadak bisa turun ujan.

tweenes on 8:42 PM said...

slurp..kayaknya enak bgt Yen. Nanti ah kapan" cobain bikin..that's what I feel atm..just feeling guilty..makanya kalau daddy nya pulang, gw suruh dia gendong ken..jadinya gw bisa main" sama kai..hehe..
I want their 1st word to be ma..or mum..but their dad want their 1st word to be dad..lol..kdg" gw suka gak sabar deh pgn dngr mereka ngomong..skrg sih udah mulai coo-ing walaupun msh belum sering bgt..tapi ketawanya udah mulai sering..hehehe..i'm really enjoying every single moment I spend with them =D

Patzie on 4:04 PM said...

yen.. itu bahan2nya 200gr tepung terigu n 2 sdm tepung terigu maksudnya dilumurin 2 kali??

Sorry ya kalo ga ngerti... soalnye gaptek masak. Wkakaka.*guling2* emang masak ada yg gaptek yah hahaha...

Napa bekal jovan n luna beda2??
Oww i c... jovan lebih ke nasi... luna lebih ke cemilan yah

journal mommy on 4:15 PM said...

pet, bukan ...
2 sdm tepung terigu dicampur air dulu dan garam
ayam dimasukkan ke larutan terigu ini dulu
baru dimasukkin ke tepung terigu (doang) sebelum digoreng.
ga bingung kan?

nomad girl on 9:02 AM said...

gue mau mateng nya aja deh ci..

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare