Friday, August 4, 2006

A Love Letter

Posted by Journal Mommy Yenny at 9:29 PM



HAPPY BIRTHDAY, LUNA and JOVANN
04 August 2005 - 04 August 2006
Sejak mommy mengandung kalian, mommy sudah tahu kalian so precious. Kami sudah menanti-nanti kalian dan rasanya tidak terduga bahwa kami akan mendapatkan kalian sekaligus di waktu yang bersamaan.
Mulailah masa kehamilan yang lumayan untuk dijalani. Kehamilan kembar biasanya membawa symptom kehamilan yang berganda juga (yes, termasuk untuk morning sickness, pusingnya dan berat badan yang naik banyak). Mommy mual dan muntah setiap hari selama 6 bulan pertama. Rasanya tak terkira. Tidak bisa cium bau-bau yang aneh, rasanya langsung mual. Satu yang paling mommy inget, tidak bisa makan nasi uduk sepanjang masa kehamilan 9 bulan! Kalau nekat makan nasi uduk, langsung muntah keluar semua paling 10 menit setelah kelar makan. Sengsara? well, antara ya dan tidak.
Sengsara kalau secara fisik doang koq. Itu juga pada saat muntah. Rasanya isi perut harus keluar semua dan sampai tenggorokan sakit
Tidak sengsara juga karena kan mommy akan punya kalian!
Setelah lewat trisemester pertama, mommy mulai tambah excited. Itu karena kalian mulai bergerak-gerak! Mula-mula cuma seperti disenggol-senggol saja dari dalam perut. Lama-lama, karena kalian tambah besar dan aktif, kalian selalu bergantian menendang dan lompat-lompat di dalam perut mommy. Lucunya, di pagi hari kebanyakan sisi kiri perut mommy yang goyang-goyang. Sorenya, di sebelah kanan. Nah, coba sekarang kalian jelaskan siapa tuh yang dulu suka gerak-gerak pagi dan siapa yang kebagian jatah sore? ;p
Karena kalian berdua ada di dalam, perut mommy gendut sekali dan ya..rasanya berat sekali. Kadan-kadang mau rasanya ditaruh sebentar supaya mommy bisa menghilangkan rasa pegal di punggung dan kaki, rasa sesak di dada serta berbaring tengkurap sebentaaar saja...Tapi mommy tidak henti-hentinya bersyukur dan berdoa selama hamil kalian. Mommy bersyukur bisa mengandung kalian dan berdoa semoga kalian sehat dan selamat sampai mommy bisa lihat wajah kalian.
Kalian lahir secara cesar di RS Bunda. Masuk kamar operasi jam 10.00 pagi. Pukul 10.15 lahir deh Luna dan 2 menit kemudian, lahir deh Jovann. Di ruang operasi mommy takut setengah mati. Alasannya karena seumur hidup belum pernah masuk kamar operasi selain itu, mommy takut kalau ada apa2 dengan kalian bila operasinya kurang lancar. Puji Tuhan, tidak ada apa-apa. Luna langsung nangis kenceng sekali dan mommy inget saat itu ikut senyum denger suara nangis kamu. Jovann tidak langsung nangis dan kamu jadi biru. Mommy jadi khawatir .... cuma sempet ngelirik kalian berdua digendong suster dan dibawa pergi sebelum mommy dibius total.
Berjam-jam kemudian, baru sadar dan dibawa ke kamar. Pertama kali mommy denger Jovann masuk ICU karena klep kamu ada yang belum nyambung sempurna. Mommy sangat khawatir, sempet berpikir sendiri apa ada yang salah selama kalian di dalam perut sampai Jovann demikian? tapi, ternyata kasus kamu umum terjadi, tapi mommy masih kepengen lihat kamu. Sayang kamu jauh di ruang ICU dan mommy belum bisa turun dari tempat tidur. Pertama kali lihat Luna waktu suster bawa masuk kamu ke kamar mommy. Luna cantik sekali. Kulitnya halus dengan bibir menggemaskan! mommy langsung jatuh cinta. Cepet-cepet mommy ngasih ASI. Walau belum lancar, ga apa ya. Besok-besoknya baru bisa mommy jenguk Jovann di ICU. Aduh, kamu ganteng sekali walau badan kamu masih biru-biru dan pakai selang pula di box kaca. Mommy antara mau nangis dan ketawa ngeliat kamu. Lebih sulit memberi kamu ASI tapi mommy senang karena akhirnya bisa gendong kamu juga!
Pulang ke rumah, mommy selalu senang dekat kalian. Walau kalian rasanya koq sering sekali pis dan pup! Orang bilang bayi baru lahir memang begitu, jadi kalian bisa bayangkan dengan adanya DUA bayi baru, repotnya dan senangnya mommy.
Setiap hari kebahagiaan mommy bertambah, melihat kalian tumbuh, makin pandai, makin terampil, mulai dari berguling, duduk, merangkak, sekarang kalian sudah berdiri. Tinggal berjalan saja ya besok. Pada saat mommy menggendong kalian, pengen rasanya waktu berhenti sebentaaar saja. Biar mommy lebih lama merasakan pelukan kalian dan mencium wangi kalian. Pada saat kalian sakit, hati mommy rasanya hancur sekali. Mommy sering minta biar mommy saja yang sakit, jangan kalian. Kalian masih sangat kecil dan manis, belum pantas merasakan sakit.
Happy birthday, my prince and princess!
Dunia mommy bertambah cerah sejak kalian ada dan mommy will always love you as long as I'm living. Semoga panjang umur dan sehat selalu, kembarku. May all your wishes come true...

1 comments:

nanz3she on 9:58 PM said...

Happy birthday, Luna and Jovann!!
from auntie Nanz

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare