Wednesday, August 23, 2006

Kejadian gawat

Posted by Journal Mommy Yenny at 12:06 AM
Hi!
engga biasa-biasanya nih posting 2 hari berturut-turut. tapi ada kejadian gawat yang perlu gue keluarin uneg-unegnya.
Jovann tadi jatuh kena belakang kepalanya ke lantai. Duh....hiks..... sudah tau kan kalo tu anak lagi badung2nya. Dia seneng banget belajar berdiri. lucunya, demen coba berdiri sambil angkat sesuatu (biasanya gulingnya). Nah, kali ini, posisinya dekat tepi kasurnya. Begitu dia berdiri, dia tergelincir trus jatuh ke belakang (aduuuuh, ga berani ngebayangin). Koq kebetulan amat, gue lagi belum pulang. Cuma ada daddy, sus dan mbaknya. Jelas, gue panik donk waktu baru sampai di rumah, daddy cerita Jo jatuh. Sempet panas pula gue karena 3 orang dewasa ga bisa handle 2 anak kecil (which is salah satunya jadi jatuh). Daddy katanya lagi gendong Luna trus Jo jatuh di sebelah daddy. Yah, intinya sih jatuh juga...mau cerita bagaimana pun juga.
Mungkin karena kaget (sakit juga kali), dia nangis kenceng sekali, sampai muntah 3x. Keluar semua susunya kira2 sebotol ukuran 180 ml.
Yah, memang ga bisa salahin siapa2. Jovann sendiri memang bandel (maklum deh anak laki...!). Cuma, orang jawa bilang eman-eman (kalo ga salah artinya sayang-sayang, gitu?) soale dia masih kecil, blom bisa bilang mana yang sakit. Gimana gue ini kaga panik.....???
Selain itu, hari ini berdua lagi diare...masa seharian ini pup sampe 5x, lembek gitu....aduh, lengkap deh penderitaan gue. Menurut mami, mungkin mereka kecapean. kan 17-an abis panjat pinang...heh, ngaco ya....maksudnya jalan ke mal, trus hari sabtu and minggunya juga. Abis, hari libur paling enak spend times sama mereka. Gue lagi sreg bawa jalan2. Well, gue liat besok deh. Kalo berlanjut, mending ke dr aja kali ya ..... help ......
Aduuuh, punya anak satu aja udah lumayan complicated, terutama kalo lagi sakit. Apalagi ini dua. Makanya orang suka bilang enak punya anak kembar. Well, coba dulu deh. Memang double happiness tapi double juga worry-nya. Gue selalu berpikir kembar-ku ini anugrah sekaligus cobaan. Mungkin di masa muda gue (duile...) kurang sabar. Jadi Tuhan ngasih anak sekaligus dua, biar gue praktek kesabaran gue seluas-luasnya and sedalam-dalamnya. Mungkin kalo anak lahir satu per satu, kesabaran gue kurang teruji karena tahapan udah lain.
Apalagi..?? banyak...! sejak kelahiran our twins, gue musti pinter2 bagi perhatian ke mereka (termasuk ke "anak" ketiga, daddynya!). Harus adil antara sayang ke Luna dan ke Jovann, termasuk adil disiplinnya dan daily handlingnya. Kudu ngerti mereka individu yang berbeda (kebetulan aja lahir barengan) jadi udah kaga kaget kalo ternyata sifat mereka juga beda.
Setiap hari ada aja yang gue syukurin. Mereka cerdas koq dan selalu bikin gemes tapi... hiks... kenapa bandel ya? kaga Luna kaga Jovann. Tabah.... tabah.....

1 comments:

nomad girl on 8:25 PM said...

hiks hiks,..aduh jovann,..

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare