Wednesday, July 22, 2015

Our quick getaway

Posted by Journal Mommy Yenny at 4:36 PM
Selamat Idul Fitri untuk rekan-rekan yang merayakan...!
Mohon maaf lahir dan batin.

Office officially libur dari tanggal 16-21 Juli. Karena belum ada cuti pribadi juga (hihi) jadilah kita mau pergi ke tempat-tempat yang dekat aja.
Sempet kepikiran keluar kota, anyway, langsung kepikiran macetnya. Justru Jakarta lagi asik-asiknya di saat libur lebaran begini ya.
Jadi diputuskan ke Pulau Pari di kepulauan Seribu. Itu masih DKI juga lho :D

Dikarenakan ini bakal jadi pengalaman pertama ke pulau dengan anak-anak, ya lebih baik booking dulu deh. Alhasil kita booking di salah satu travel di Ancol. Planning pergi 10 pax (plus 1 bayi) jadi harganya Rp. 745 ribu per pax 2D1N. Sudah komplit dengan makan 4x, PP Marina-Pari dengan speedboat, asuransi, penginapan AC homestay (tidak digabung grup lain), sepeda santai sepuasnya, snorkeling dengan perlengkapannya, local tour guide, dokumentasi foto dengan kamera underwater, BBQ. Lumayan lah ya. Jadi kita berangkat deh...  

Bisa sih lebih murah, berangkat dari Muara Angke dan naik kapal tradisional dan sampainya sekitar 1.5-2 jam gitu ya. Hm...kalo backpacker mode, mungkin daku pertimbangkan. Tapi karena bawa anak, bayi dan lansia, ehm...engga deh. Yang penting mereka nyaman.

Dari Marina tgl 19 Juli jam 6 am kita uda sampai di tempat penyebrangan Dermaga 17. Karena libur, jadi lumayan rame ya. Mobilnya kita taruh di tempat parkir Marina ajah. 


foot-fie dulu sebelum berangkat


sarapan dulu....

Selalu ada waktu untuk pose-pose



amazed with baby Christoff. Mukanya dari tadi tanpa ekspresi .. LOL

Papa mama bawa tas lumayan gede. Di pulau, baru kita tau, tas gedenya berisi lauk matang, sambel goreng kentang, tempe bacem, asinan bangkuang...lengkap dengan ulekan sambel pake bawang merah iris. Even kecap manisnya pun dibawa di kotak kecil. Haaa..sempat2nya masak komplit gitu. Kita jadi makan enak *kaga jadi makan alakadarnya* Padahal menu dari paket, lumayan enak. Ada menu ayam goreng tahu tempe buah melon untuk lunch, Dinner dapet cumi goreng tepung, tempe ikan teri plus sayur sop buah semangka. Breakfast dapet nasi uduk, telur balado. Mama masih bisa bawa gelas2 plastik, koran2 buat alas, 2 seprai cadangan dan 2 handuk cadangan selain handuk untuk mereka bertiga. OMG... bersyukurlah bila orangtua masih sehat2...

siap-siap naik speedboat... *don't mind his bete face*

twins yang selalu bergaya
teteup ada yang sadar kamera di baris belakang

again...?
Setelah perjalanan 45 menit, sampai deh kita di pulau Pari.
Engga terlalu mabok laut sih, tapi emang lumayan ombaknya karena sedang ombak pasang dari 2 minggu yang lalu.

mari merapat

ada yang ngantuk, bangun kepagian

rame juga ternyata ya...
Langsung ke pantai...
Main pasir...wohooo...



 we officially in here!

baby C saking serunya, beberapa kali ke-makan pasir..>,<!

love the pic

okeee..daku narsis dulu





sunset

sunset

kaki gue lagiiii.. jangan protes, karena gue yang pegang kamera... >,<
 Setelah makan siang, kita snorkeling


mulai laper, nunggu dinner...
sementara kita tetep aja foto2 dulu
Setelah makan malam, acara bebas dan jam 9 pm ada BBQ
Daku dah teler deh, ga ikutan BBQ. Bobo aja.
Kita dapat rumah dengan 3 kamar dan di ruang tamunya dikasi 2 extra bed gede. Wah lumayan banget. Di tiap kamarnya ada AC dan juga di ruang tamu. 
AC nya dingin sekali. Mulanya sih seneng, sampai kita ngeh kalau remote AC nya rusak. AC nya ga bisa dikecilin, sampai semua orang mengigil kedinginan. Dah pake handuk dan seprai (pinjem dari mama!) buat selimut, tetap aja ga nolong. Kejadian aneh bin ajaib, di pulau malah kedinginan.
Menjelang subuh, somehow someway, remote AC bisa dipakai untuk matiin AC nya (mungkin sebelumnya habis kali batterai nya ya...) baru kita nyambung tidur lageee...

sunrise

my folks
Setelah makan pagi, seharusnya kita dijemput pulang jam 2 pm. Namun karena ombak tinggi, tour guide saranin check out jam 10 pagi. Makin siang, ombak makin tinggi.
Pulang lah kita jam 10am. Jatah makan siang tahu tempe ayam goreng sayur lodeh jadi nasi kotak :b

Masih belum puas main pasir, hm...?








                                        

video

See you in next vacation!  XOXO




4 comments:

Arman on 9:56 PM said...

Walaupun cuma semalem tapi seru ya yen. Kocak banget sih nyokap lu sampe bawa makanan banyak gt hahahaha

Mamana Clo on 12:36 PM said...

Sendalnya bagussss, jadi pengen punya hahhaaa...
Liburan ke pulau lebih seru kalo banyakan kayanya ya.

Journal Mommy Yenny on 9:59 PM said...

Bener banget, Man! Hahhaha

Journal Mommy Yenny on 10:00 PM said...

Xiao, hahhaa kebetulan nemu!
Iya sih ramean seru ya, kecuali kalo emang tujuannya buat honeymoon hihi

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare