Friday, February 20, 2015

Commuting story

Posted by Journal Mommy Yenny at 1:19 PM


Okay...ceritanya daku sekarang move to new office.

Lebih banyak mau cerita tentang commuting time, yaitu waktu pergi dan pulang dari rumah ke kantor dan sebaliknya.
Kantor yang sekarang, memang agak jauh.. hihihi... Kalau temen tanya, mereka suka komen gini “astaga...gak salah pilih kantor segitu jauhnya?” Ehm... gue cuma nyengir dan bilang ya..dapetnya di situ, gimana..”

Sebagai gambaran, dari rumah ke kantor, jaraknya 65 km one way. Jadi, dalam sehari gue bisa habisin 130 km untuk pulang pergi saja. Biasanya sih lebih, karena kadang ambil rute agak jauh untuk menghindari macet. Atau kalau visit ke customer, ya bertambahlah odometer mobil jadinya.

So everyday the story is almost the same. Start dari Cibubur biasanya between 5.45 – 6.00 am. Seharusnya enakan lebih pagi, tapi mata masi sepet. Daku ga rela banget berangkat misal jam 5.00 gitu. Walau ada mbak, gue masi masak breakfast pagi hari. Bisa dibayangkan kudu bangun jam berapa? Anyway, berangkat siangan after 6.00 am (kecuali after 10.00am, tapi kan telat dong jadinya....) juga tidak direkomendasikan, kecuali kefefet. Kebayang rute nya ya? Dari Cibubur, lewat arteri, masuk tol Jagorawi, belok tol JORR, sampai nanti exit di Tangerang.

Dari sinilah cerita serunya berawal.

Dari arteri Cibubur, uda banyak spot2 macet. Kadang bisa 1 jam hanya untuk masuk tol. Itu masi termasuk okay lho.. *hikhikhik..uda deg-degan belom?* Tol Jagorawi kalo kondisi OK normal ramai lancar, harusnya less than 15min uda masuk tol JORR. Once again, tergantung banget lah gimana ramai engganya. Dari JORR, stuck mulai deh, paling numpuk di exit Mampang dan Cipete. Dari baru masuk JORR, sampai Cipete, bisa sejam lagi. Setelah Cipete, lancar bangets sampai Tangerang. Sampai kantor bisa 45 menit setelah lewat Cipete. Oya, bersyukur banget uda dibuka rute JORR menuju Meruya, Rawa Buaya, Tangerang dan nembus lagi ke airport dan Kebon Jeruk. Sampai hari ini, belum kesampean juga nyobain rute tol dalam kota dari Jagorawi. Kadang padatnya bikin perut mules. 

Nah, total jadi 2 jam 45 menit kira-kira ya.. Kalau extra macet, ya extra mulur lah tu jam nya. By the way, inget komentar temen kantor di sini. Oya, mereka juga ga kalah seru komen nya “Apa..? rumah loe di mana...?? (sambil mendelik)” Dia komen, “rute elo sih seru banget..melewati 3 propinsi...Jawa Barat, DKI dan Banten..!” hahahhaa iya banget...apalagi kalo jam terbang dah tinggi, bole nyetirnya sambil naruh siku di jendela yang terbuka dan pakai handuk putih kecil di leher. Owww...jangan coba-coba dibayangkan...

Terus terang, gue ga kebiasaan makan pagi di jam berangkat. Jam segitu, lambung gue masi tidur kayanya. Jadi, gue suka ngemil, ntah bawa di mobil atau sengaja mampir di rest area tol untuk sekedar ngelurusin kaki atau kebelet pipis! *cobain aja nyetir nonstop 3 jam kalo ga percaya* Banyak kejadian rese atau ribet di jalan, apalagi kalo pas ga bawa bekal dan rest area masih jauh. Salah satunya, masi di Jagorawi, lagi anteng2nya antri, tiba2 ada truk yang nyalip persis di depan mobil gue! Mau marah, kan...tapi baca tulisan di body si truk “SING WARAS NGALAH” gue engga jadi marah deh. Modus tuh modus....sengaja naruh note gitu ya. Anyway, suka juga pas macet2nya, jalan sendat-sendat gitu, dipotong truk tertulis “UTAMAKAN SARAPAN” hiks...sakit perut juga sekalian...

Hal lain, jadi aware banget dimana persis nya lubang-lubang kecil sampai jalan-jalan tidak rata di tol. Biasanya sih di sisi kiri, walau jalur kanan juga ada. Mungkin karena banyak dilewati truk-truk besar juga, jadi kadang jalan bergelombang atau lubang. Kadang nyetir harus pindah-pindah jalur hanya untuk menghindari yang begitu-begituan. Gue kadang tergoda juga untuk nge-tweet instansi terkait, supaya jalanannya dibenerin. Haduh, bahaya juga lho kalo lagi kenceng trus ada lobang kan. Then, sering juga gue pas nyetir sengaja pindah jalur trus surprise sendiri kalo jalur yang dihindari, udah ditambal lubangnya (malah jalur yang sekarang, jadi ada lubangnya....aaaaaahh...gubrak!)

Bulan-bulan sebelum Chinese New Year, pasti banyak hujan. Kalau di tol masih mending deh, tapi menuju tol atau begitu exit, udah kudu tau jalanan mana aja yang kebanjiran agak tinggi. Gue bukan bawa jeep atau truk – nyetir sendiri pula - jadi kalau ada banjir, dah pasti deg-degan. Kudu siapin perahu karet di mobil kali ya.. :D

Ada juga yang nanya, kenapa engga pake sopir ajah... Emm...gue sih don’t mind nyetir ya. Malah cenderung enjoy ngebut (inget safety) Mama gue yang uda lewat 65 th aja masi suka nyetir sendiri... Dulu pernah pake sopir pas hamil (karena dilarang dokter untuk nyetir), mungkin kebetulan dapetnya ya, tapi sopir gue yang dulu, demen ngutang. Ama gue! Aaaa...pusing deh dan jadi illfeel getuh....dah, nyetir aja sendiri...
 
Well, despite all the hassles, tetap kudu bersyukur lho..

Gue baru tau, kalo ada beberapa karyawan di sini yang rumahnya dekeeet sekali sama gue, tapi mereka pp setiap hari naik motor atau naik angkutan umum. Dan mereka bukan baru kerja setahun dua tahun di sini. Wah, gile..amazing..

Kapan-kapan gue terusin ya...



6 comments:

Arman on 9:56 PM said...

Wow Gile jauh banget... Kebayang macet nya kayak apa... Hahaha

Pinkbuble on 7:41 AM said...

Uda mulai di kantor baru yah yen? Gambateee untuk travelling time nya :)

Lina on 2:16 PM said...

Yen... sekarang pindah kerja di tangerang ? wah pindah rumah atuh sekalian kesini, hehhehe...
anyway congratz n good luck in the new office.. deket sama alam sutera ga kantornya ? hehhee

ashleyprincess on 9:29 AM said...

astaga yen, 130KM PP ? wow... sekarang disini gw 60KM PP aja udh berasa jauh banget, pdhl ga pake macet. Dulu di Jkt, cuman Klp Gdg-Kuningan, itu cuman 30KM PP.

anyway, congrats for the new Job ya^^ makin sukses dan makin happy dalam segalanya ya^^

Mamana Clo said...

gw yg rumah di jakarta aja kudu bangun jam 4 pagi, apalagi elo yak..
yahhh.. nanti ada masanya lewat..
berjuang!!
hehee..

Journal Mommy Yenny on 1:52 PM said...

Arman: hahaha jangan dibayangin, man..!

Pinkbuble: iya, El..uda mulai..hehehe..thanks, darling

Lina: hai Lin..ho oh.. exit Bitung..
lumayan deket alsut tuh ya
hadoh..tergoda sih mau pindah situ, tapi nanggung mikirin anak sekolah neh. Pigimana coba...

Ashleyprincess : yoi, Mei..hihihi...gak nyangka deh, bisa nyampe sini jadinya
Skrg enak lah ya Mei di Bali ga gitu macet kan?

Mamana Clo : ajegile, elo rajin amat bangun jam 4 *kucek2 mata ga rela*

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare