Monday, March 21, 2011

Cerita anak-anak

Posted by Journal Mommy Yenny at 5:31 PM
Udah lama gak cerita soal anak-anak nih...sampe "diprotes" sama beberapa orang. Mereka uda mulai gede, trus kebanyakan ngomongnya mulai serius tuh. Gak terlalu banyak deh yang lucu dan beberapa yang emang lucu, gue langsung pasang status di facebook, biar gak lupa hehehehee

Kali ini sharing yang uda terposting di facebook ya. Kalo dah pernah baca, jangan protes...hohoho..soalnya ada background story nya neh.

Bastian, bulan ini 3 tahun 5 bulan
si dede ini emang masih "egois" banget
mungkin berasa dia, sebagai anak paling kecil, jadi dia mau kolokan semau-mau dia. Well, tunggu aja nanti, mommy masukkin ke Playgroup! biar berkenalan dengan the real world.
Salah satu comment dia yang paling beken adalah "Udah! gak boleh lagi.." saat Jov dan Luna ikutan ngambil keripik pisang dari kaleng yang dia lagi pegang
Gue aja sampe nengok dan melongo. 

Walau sekolah baru mulai bulan Juli 2011, dari mid last year, sudah di-briefing sering2
"de...besok2 masuk sekolah ya de..masuk sendiri lho de, mommy kerja, mbak di rumah ya..dede mau gak sekolah?"
Jawaban dia 6 bulan yang lalu "kan dede masih kecil...yang sekolah cie-cie sama koko...yang masih kecil di rumah"
huh...padahal suka protes kalo di kesempatan lain dibilang masih kecil.
Jawaban dia 3 bulan yang lalu "oke...dede berani..." Bener yah de...*gue mendelik*

Selain itu, dia tambah bawel. Suka banget nanya kenapa begini kenapa begitu. Lagi masanya kali yah. Gue sih gak keberatan...tapi Luna ama Jov, juga belum melewati masa nanya-nanya begitu...so, gue jadi kewalahan. Gubrak!

Luna and Jovann, bulan ini 5 tahun 7 bulan
Belakangan hari ini demen sekali bertanya pas gue mau berangkat ke kantor
"mommy pulang jam berapa?"
kalau gue bilang "jam 8..."
mereka pasti nanya lagi "jam 8 nya pagi apa malem?"
"malem..."
masih nanya "pulangnya bareng sama daddy gak?"
"mommy gak tau...coba tanya sendiri.."
Mereka beramai-ramai cari daddynya dan bertanya. Gue langsung nyengir lega.
*mommy yang iseng*

Selain itu, mereka berulang kali bilang "Nanti kalo baru masuk sekolah, pasti ulang tahun"
yeah, right, ultah mereka memang di bulan Agustus. Jadi di tahun ajaran baru, pasti pesta deh 
Cuma...koq ngingetin mulu sih...pusing deh LOL

Suatu hari, gue lagi bbm dengan hubby. Tiba-tiba dia menulis
"tadi Luna tanya ~ bosnya daddy tuh mommy ya? ~"
waks! gue langsung tanya "kenapa dia bisa nanya begitu..."
ternyata sudah sampai di rumah, hubby baru cerita, kalau dia lagi ngobrol2 sama Luna soal daddy pergi kerja, gak boleh telat, ntar dimarahin bos..then suddenly Luna nyeletuk kalimat di atas..Hubby langsung bilang "iya" supaya dia gak ngomong lebih panjang lagi *daddy yang iseng juga*

Terakhir, giliran Jovann
Dia lagi serius nonton tv playhouse disney sambil tangannya nempel di bibirnya. Gue yang pengen melarang sekaligus mengajari, memutuskan untuk pake cara bertanya "Jov, kenapa koq itu mulutnya dipegangin?"
Jawab Jov "abis..ini...gigiku pusing.." sambil matanya gak lepas ngeliatin tv.
Mendadak gue nyesel pake cara bertanya.

Namanya anak2, kalau lagi masuk kamar, apa aja dipegang, apalagi masuk ke kamar kita.
So, suatu hari daddynya lagi buka lemari baju dengan kunci yang menggantung di pintu lemari. Mendadak pas mau tutup, dia celingak celinguk sambil ngoceh "perasaan...tadi kuncinya nyantel di pintu...koq sekarang gak ada..?"
Daddy langsung panggil Jov yang uda keluar kamar "Jov...kamu main-main sama kunci daddy ya..??" tampangnya uda siap-siap marah.
Jovann masuk kamar lagi dengan tampang polos dan bilang "daddy harus inget-inget, memangnya tadi taruh kuncinya di mana..?"
Daddynya langsung diem dan nyari ...dan nemu... jiah !

to be continued ya ....

6 comments:

nomad girl on 8:20 PM said...

Wakakakakahahahaha * ketawa ampe guling guling di lantai*

Arman on 1:59 AM said...

huahaha ketauan nih yen kalo lu suka marah ya? makanya lu dikirain bos nya suami lu... :P

Journal Mommy Yenny on 10:33 AM said...

@ nomad girl, jiah..icen...elo ngetawain doang..bantuin keq...

Journal Mommy Yenny on 10:34 AM said...

@ Arman, not exactly... :b
hubby suka iseng jawabin ngomongan gue dengan "yes, bos.."

ashleyprincess on 9:05 AM said...

Wkwkwkwk... Lucu ya anak2 loe.. Gw paling demen kalo baca update an anak2, ada2 aja yg bikin gw ngakak:) mana lanjutannya? ;p

Journal Mommy Yenny on 11:36 AM said...

@ ashleyprincess, hehehehe..sabar, mei..dikumpulin dulu...nanti posting lagi

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare