Monday, January 10, 2011

New Year Eve party

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:11 AM
Hohohoho...agak telat sih ceritanya
gapapalah yaaa...

Menjelang 31 December, mertua, adik dan ipar pengen BBQ di rumah gue. Alhasil, langsung rembukan untuk menyusun menu sbb:

Handoko+yenny = sosis, baso, jagung, frenchfries, blueberry cheesecake
Harsono+ilona = ayam fillet, sayur singkong daun pepaya ala Menado
Emerson+petsi = cumi, spaghetti, piring kertas
Hendrian+ellen = udang, buah-buahan, alat BBQ, arang
mami mertua = sapi, salad, coctail buah, perlengkapan makan
cencen = siomay
temen deket = schotel kentang

Maing-masing merendam daging mentahnya dan ditusuk ala sate, jadi sampai di rumah gue, tinggal gampang dibakar.
mari BBQ
Weleh...rame banget lah jadinya. Pada mulai siapin arangnya. Ternyata agak lama juga ya nyalain arang, tapi karena bapak-bapak di keluarga uda biasa kemping, nyala juga deh tuh dan mulai bakar dibantu kipas angin listrik. Capek soalnya kalo harus ngipas hihihihi.
pake kipas angin biar cepet
Makanannya banyak banget...sampe pada begah makannya.
Gue sih makan sayur menado dan salad. Huah, mami bawain salad 1 tupperware gede, masih sisa banyaaaakk. Tiba di rumah gue jam 7, jam 7.30 udah pada BBQ sambil makan. Jam 9.00 udah pada kenyang dan duduk2 di halaman sambil ngegosip. Padahal bahan masih banyak banget.
makan terus...
Tetangga juga pada bikin acara masing-masing. Tetangga sebelah kiri ada yang bikin sup buntut dan sate. Tetangga sebelah kanan bikin BBQ juga. Sepanjang malam, baunya makanan terus.
the gents
the ladies
Anak-anak juga pada lari-larian di jalanan cluster. Jovann, Luna ama Bas, berasa bebas deh tidur malam. Menjelang jam 9, Bas mulai ngantuk, sementara sepupunya, Nando (anak Harsono+ilona) udah tidur di kamar atas dari jam 8. 
Waktu gue bujuk Bas bobo, gue bilang "de..bobo deh ya di atas, barengan Nando lho..."
Then...dia jawab "ah, gak mau....Nando kan masih kecil..." jiah, gaya banget ya
akhirnya Bas tidur di kamar satunya lagi.

Jam setengah 11, Jovann mulai teler dan dengan sukarela masuk kamar bobo
Jam 11, giliran Luna teler dan minta dipeluk-peluk sebelum ngungsi ke kamar dengan sukses

Menjelang jam 12, potong cheesecake...!
Yang kekenyangan, menolak makan lagi tapi gak menolak dibungkusin 
akhirnya semua sisa makanan dibagi-bagi dan dibungkus.
Teng jam 12, pada berdiri di halaman, nonton pesta kembang api...Seru deh...

Happy New Year 2011
Semoga tahun ini semuanya lebih baik dari tahun 2010.

P/S : Besok paginya, gue dan hubby bangun agak telat
Bastian masuk ke kamar dan duduk di ranjang sambil bisik-bisik "mommy......kalo mommy sekarang mandi, nanti aku ajak ke mall...!"
huh! senjata makan tuan deh, karena gue juga suka ngomong begitu ke mereka :)

9 comments:

Arman on 11:29 AM said...

iya nyalain arang emang susah! gua inget banget pernah bbq an ama temen2 gua, eh gak bisa nyalain arangnya. sampe akhirnya ngebakarin kertas2 dulu baru bisa nyala arangnya. huahahaha....

si bas lucu banget sih... :D

Anonymous said...

Happy New Year Yen!!!

seru ya pesta BBQ nya, kalo gue mah cukup puas dengan nonton dvd aja di kamar hehehehhe

ayo mommy jgn suka bangun siang ya, nanti ditinggal Bas ke mal ;p

~phoenix~ on 6:28 PM said...

Yummy bangettt! Jd pengen makan BBQ huahahahaha... *ibuhamilrakus* ;p

Cyntha on 12:50 AM said...

hahaha ocehan bas nyuru emaknye mandi mo diajak mol asli nggemesin :D

seru ya acaranya...Happy New Year too ^^

Journal Mommy Yenny on 10:57 AM said...

@ Arman, iya...mereka juga lakukan hal yang sama..hahahahaa

@ Debby, happy new year juga, deb *big hugs* iya nih, ntar ditinggal ke mol hahaha

@ Phoenix, thanks bu
gapapa ... ibu hamil emang harus makan banyak :D

@ Cyntha, happy new year too
Asli..tu anak pengen gue jitak :) LOL

Once in a Lifetime on 4:00 PM said...

Seru ya.. Anak2 bisa tidur? Denzel malah gak bs tidur karena ribut suara kembang api akhirnya nonton dari balkon sambil terkantuk2.

Journal Mommy Yenny on 12:01 PM said...

@ Elisa, tahun lalu bastian gak bisa tidur
tahun ini sih mereka pules aja dengan sukses karena uda kecapean kali ya

Pinkbuble on 10:07 PM said...

Happy new year Yen!!!
Semoga di taon 2011 ini jadi taon yg makin baek buat kita semuaaaa yah!!!

Pajang foto Luna, Jovan, Bas dong..da lama ga liat mereka ^^

Journal Mommy Yenny on 2:12 PM said...

@ pinkbuble, happy new year juga buat elo n arip ya...
semoga persiapannya lancar, El...
iya nanti gue posting lagi foto2 gerombolan imut2 itu

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare