Friday, September 17, 2010

When little boy went to office - bilingual post

Posted by Journal Mommy Yenny at 9:56 PM
Maybe it is more suitable to say "When little boy went to campus.."

Bahasa Indonesia

Hari kamis kemarin tgl 16 September, cuti gue sudah berakhir, alias harus masuk kantor lagi. Itu sudah diperpanjang sendiri. Libur official dari kantor (dengan tetap mengambil jatah cuti pribadi) adalah dari tgl 9-13 September. Status di rumah, infal 1 orang. Suster Bastian belum pulang dan 2 mbak lainnya tidak balik alias berhenti kerja.
Luna dan Jovann sudah mulai sekolah tgl 15, so gue minta mbak infal untuk jagain mereka saat mereka pulang sekolah. Ya termasuk masak, awasin mandi, dan semacamnya. Sementara gue bawa Bastian ke kantor.

Hari pertama
Begitu masuk kantor, Bastian sudah dikerubuti temen-temen sesama sales, resepsionis dan sesama marketing. Dia langsung ngumpet di belakang gue, pasang muka jutek, matanya seolah bilang "siapa sih orang-orang ini...??"

Selain baju ganti, gue juga bawa bekal lunch dan mainan balok seperti model lego. Oiya, stroller juga bawa, buat jaga-jaga kalau dia mau tidur.
Dari jam 9 udah asik main balok, sesekali ditemani orang-orang sekitar. Menjelang jam 11, dia udah mulai ngantuk. Gue ajak dia jalan" ke basement, ketemu dengan divisi logistics...hiya..dia cembetut lagi...
Jam 12 keluar makan siang, di mobil dia sempet tidur kira-kira setengah jam. Balik ke kantor, dia makan bekalnya. Gak tidur siang lagi walau uda ditawari duduk di stroller. Sekitar jam 16.30, bosen lagi, gue ajak turun, nengok divisi purchasing. Hehe..di sana ditawari biskuit (sebenernya setiap dia mampir, pasti ditawari sesuatu..permen, coklat, krupuk! sampai gue repot nolak"nya karena dia batuk)
Then 15 menit sebelum teng, sempet main bola, trus pulang.
Di mobil, dia langsung merem...capek kali yaaa...


mukanya capek bener yaa...

Hari Kedua
Begitu masuk kantor, udah gak terlalu dikerubuti dan dia uda lebih berani jalan sendiri. Seret wheeled-bag Pocoyo, sementara gue bawa 1 tas mainan baloknya (isi lebih banyak dari hari pertama), tas laptop gue sendiri dan mainan gajah karet kuning.

Begitu duduk, bos gue udah cengar cengir liat dia sambil bilang "kita orang dewasa aja suka males disuruh dateng ke kantor, kamu koq mau dateng lagi sih...???"
Mulailah dia main balok lagi. Kali ini main cuma sebentar, jam 11 sudah minta duduk di stroller, sambil bilang pengen bobo. Hm...gak bisa juga bobo karena kantor kan rame.
Jam 12 teng, ikut lunch lagi. Gue pikir dia bakal tidur di mobil, ternyata engga...malah makan bekalnya. Begitu pulang lunch, gue pikir, dia pasti ngantuk banget. Temen" yang lain menyarankan gue tukar meja dengan bos, alias pinjam ruangan bos untuk kerja sekalian tungguin Bas tidur di strollernya. Well, walau gak langsung lelap, sekitar jam 14.30, dia pulas juga deh. Bangun sejam kemudian, makan yoghurt. Then menggambar bareng teman gue trus teng pulang deh...

Secara keseluruhan, gue lega karena dia cooperative banget. Semua orang di kantor bilang dia anteng banget.
Oke sekali dua kali minta pulang, tapi setelah diberi tahu, dia juga gak merengek
Makan siangnya juga lancar, termasuk minum obatnya.
Malah hari pertama sempet po*p juga di kantor :-D
Tapi gue gak harapkan kejadian terulang lagi deh.
Walau gimana, adults aja berasa capek kerja apalagi anak kecil harus stay 9 to 5. Gue sendiri juga lebih capek karena harus membagi perhatian.
Untung masih belum full speed kerja karena habis masa liburan.

In English

My office had official Ramadhan holiday by 9 to 13 September. I had extended the days off from 7th to 15th due to house and kids' caretakers were already gone for holidays. However, when I expected some would returned by 14th, no one actually showed up, while one person had confirmed for return by 17th. Started on 15th, the twins had returned to school thus I have decided to take Sebastian, the youngest boy, to my work place.

Day 1
I have prepared him to take earlier breakfast and shower than his usual time. I also packed some of his spare clothing, fave toys, stroller, lunch box and his cough medication. Off we gone to the office. On the way, I kept praying that he shall be in his good mood and temper. I will need this all day long.

When we have arrived, my colleagues gathered surround him and make some noisy comments such as "Hi..what's your name..??" or "how cute..shake hand please" Ouch, the boy, in his predicted manner, had showed a disturbed facial expression and hid behind my back, also avoided some strange hands whom constantly tried to touch him.

I have placed him next to my working desk, where I coincidentally have a small table. A minute later, he amused himself by building a house or something with his toy-blocks. Some colleagues were passing by and made some minutes of pause from work to sit and entertain my son. That was very sweet of you, guys! A couple of hours later, he started to feel tired, then I took him walking to visit logistics department in other floor. Well, couldn't hope that he would instantly get along, but I was quite satisfied with the situation.
By noon, some friends and I took him out for lunch. He slept peacefully in the car and postponed his lunch time for 2 hours later.

Just an hour before after-office hour, he got his bored attitude again and I tried to get some fresh air by visiting purchasing department. Because we resume back to office within last week, there were plenty of sweets and snacks around. Thus, wherever he went to, everybody seemed to offer him some foods.
Later, he played soccer ball with one or two men before we left the office on 17.00. He felt asleep once he sat in the car during our way back home.


his tired face captured by mobile phone's camera

Second day
We entered the office in almost the same time as yesterday. This time, he was rather confident to walk himself into the room and sat by the same small table. Not much differ with first day's activities, only this time I brought him more toys, including his mini rubber elephant for him to ride on!
This time, he eaten up his lunch as I taken mine. By afternoon, my superior was kind enough to lend his working room for me to put the sleeping boy in his stroller.

Overall, his attitude for the last two days was so sweet and everyone had mentioned about that.
Thank you for being so cooperative, my boy...*hugs and kisses*

8 comments:

Selvi on 11:03 PM said...

Yen, boleh bawa anak ke kantor yah? Kalo di kantor gua, nga ada yg pernah ajak anaknya kecuali anak bos, hehehe.

Bastian pinter deh. Nga rewel dan nga minta pulang.

Arman on 12:26 AM said...

wah bas pinter banget ya!!! :)

kalo mau tidur di kantor yang rame pasti emang susah ya. emang mesti dibawa ke ruangan gitu ya baru bisa tenang tidurnya... :)

Pinkbuble on 7:27 AM said...

Ini judulnya bastian pergi ke kantor ya? Hihihihi..pasti jadi pusat perhatian deh di kantor..

Journal Mommy Yenny on 11:30 AM said...

@ selvi, gak ada peraturan jelas boleh atau engga nya sih vi..cuma kayanya orang2 sini sih maklum deh, kalo bawa anak di masa liburan lebaran, artinya mbaknya blm pada balik :-D ada yg malah pernah bawa anak umur setahunan :-p kalo soal lingkungan, kantor gue sih lumayan deh
iya untung dia gak rewel..mungkin krn banyak yg temenin dia main

@ arman, iya bener man
apalagi lantai gue ini isinya orang marketing semua...macem2 deh suaranya, termasuk yg lagi ngomel2 sama customer segala...brisik :-D untung bos berbaik hati

@ elrica, iya bener banget el
si sebastian yg gue gotong ke kantor
walah...uda bisa gelar jumpa pers, el
gue kan di lantai 2..gak lama gue dtg, orang2 di lt 1 ampe nelpon gue "koq gak mampir sini sih...kita dilewatin aje" lha...tiap hari jg kan lewat doank *hihi* ntar yg di lt 3 ama 4 jg ikutan turun trus lgs celingak-celinguk "yenny bawa anaknya ya..?" kayanya gue kalah beken nih...LOL

ashleyprincess on 2:13 PM said...

bas pinter ya, bisa anteng gitu..

di kantor gw jg ada yg pd bawa anak tp ud gede2 gitu.. kalo gw sih yakin seyakin2nya kalo ashley blm bisa anteng kalo dibawa, bisa bikin rusuh :)

lucu postingannya bilingual niy..hehe

Journal Mommy Yenny on 3:04 PM said...

@ mei, hehehee iya untung dia anteng...
kalo gak, ya rusuh juga sih :-)
iya, postingnya lagi iseng nih :-D

nomad girl on 9:33 PM said...

Bas pinter euuyy!..anteng aje...

Journal Mommy Yenny on 11:11 AM said...

@ icen, thank you say...
i am waiting for your report about your holiday trip he he he he

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare