Tuesday, December 8, 2009

Sayap ayam panggang madu

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:16 AM

sumber: sedap

Bahan:
8 buah sayap ayam, potong 2 bagian

Bahan bumbu:
2 sdm madu
1/2 sdm yoghurt tawar
2 siung bawang putih, cincang halus
1/2 sdm garam
1 sdt merica hitam bubuk
1/2 sdm cabai bubuk
1 1/2 sdm saus barbeque
4 sdt saus tomat
1 sdm mentega tawar

Cara:
1. Aduk rata bahan bumbu
2. Lumuri sayap ayam dengan bumbu. Diamkan 60 menit dalam lemari es
3. oven 60 menit dengan suhu 170 celcius sambil diolesi sisa bumbu sampai matang

judulnya sayap ayam
tapi gue pake paha ayam (kaga punya sayap)
panggangnya jadi agak lamaan dikit biar mateng di dalem

6 comments:

Yenny - Fidel on 2:25 PM said...

Penampakannya menggoda & keliatan enak, kayaknya gampang yah bikinnya asal ada oven :)

Journal Mommy Yenny on 2:33 PM said...

@ yenny, emang
tapi kalo boleh saran, pake sayap ajeh...lebih mantap matengnya

pinkbuble on 4:42 PM said...

eh, gw juga baru makan sayap ayam madu..beli 3 biji $2..enak ya...jadi pingin bikin sendiri..

Journal Mommy Yenny on 12:50 PM said...

@ Elrica, hmmmm...iya enakan bikin deh...bisa bikin sebaskom trus keep di fridge...

Patzie on 5:30 PM said...

WOW!! slurrppp!! Iyah sama tuh.. gw suka bikin Chicken wings tapinya.... dgn bumbu2 jadi aja merk SASA. Gw liat iklan Sasa si FARAH QUINN itu jadi besoknya langsing bikin d.
n tiap minggu pasti nyetok :p

Journal Mommy Yenny on 6:19 PM said...

@ Pet, kalo mau repot dikit, jgn dikasi tepung jadi...takutnya banyak MSG nya...
sebenernya gampang koq
ayamnya dikasi garam lada bawang putih halus secukupnya
diamkan sejam (gue biasanya semalaman) di kulkas
trus siapin tepung terigu campur garam dan bawang putih halus dikit
cemplungin ayam ke campuran tepung
trus celupin ayam ke campuran telur kocok + susu cair
trus balikin lagi celupin ke campuran tepung tadi
sambil diremas2 biar nempel
abis itu... goreng deh. enak juga koq.
tips:
* waktu bumbuin ayam, ditusuk2 pake tusuk gigi (sebelum didiemin) biar meresap
* abis tepungin yg kedua kali, langsung goreng, biar kaga basah dan hasilnya garing.

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare