Monday, February 9, 2009

Catatan hari sabtu

Posted by Journal Mommy Yenny at 12:12 PM
Belakangan ini gue udah agak reda ketar-ketirnya soal ocehan Bas.
Beberapa hari ini, dia suka nyahut "iya...."
ditanya "duduk di sini ya...?"
dijawab "iya..."
ditanya "minum susu ya ...?"
dijawab "iya..."
hehehe lumayan beda dengan twins dulu, jawaban favorit mereka adalah "engga..."

Selain itu, dia juga lagi suka ngomong "oke..."
walaupun ga persis berbunyi OKE tapi "...ke...."
hahahahhahaa...

Hari ini lagi banyak bikin video bas. Dia lagi punya lagak baru.
Saat ditanya, "perut ndut mana?" dia nyodorin perutnya.
Hehehe kebayang ga sih lucunya dia?
Belakangan ini memang dia tidur sama susternya di kamar bas sendiri.
Tapi, kebanyakan gue yang kangen. Bayangin, hampir setahun menyusui dia,
berarti bobo ama dia terus. Sesekali gue masih "culik" dia dari kamarnya dan tidur sama gue.
Daddy suka bilang "sempit sebenernya" karena bas tidurnya masih suka muter.
Nanti posisi bisa menjadi melintang pula. Selain itu gue pasti terbangun beberapa kali,
tapi ga keberatan tuh. Alasan kangen terbesar adalah cium harum badan bas.
Jadi inget bau bayi baru lahir. Entah kenapa ya, walau dia blm mandi, koq wangi banget
dan bau bayi ternyata khas. Beda sama bau luna & jovann. Kalo diibaratkan,
mereka udah smell from earth sementara bas smell from heaven.
Kaga berarti mereka ga wangi lho ;-)

Tadi pagi luna dan jojo ikut gue beli cetakan coklat. Mereka minta dibikinin praline oreo.
Saat di toko, jojo agak lari dan kesandung kaki gue. Bung! kepalanya nabrak etalase toko.
Hadoh, gue kaget banget untung sih kelihatannya kaga benjol, kudu cek lagi besok.
Saat nangisnya reda, gue tanya "sakit ga, jo?" dia bilang "sakitnya sih sedikit".
Gue sambil ngomong sendiri bilang "aduh, benjol ga ya?" jojo nyahut "benjol dikit ga apa-apa..."
lucu sih commentnya ...

Sebelum berangkat, daddynya godain luna "ngapain ke toko kue?"
kata luna "beli cetakan buat mami bikin kue" daddy bilang "tapi daddy ga doyan kue"
dia dengan cepat bilang "siapa yang mau bagi daddy?" waw... hiks ...
Seharian ini krn di rumah, ada aja kelakuan anak2 yang bikin gue sakit leher.
Gue lagi nyapu, jojo sengaja injek sapunya sambil cengengesan. Luna yang ngambek ga mau mandi.
Yang paling heboh rebutan handsfree diantara mereka bertiga. untung ga putus handsfree gue.
Tabah... Tabah...

Sebenernya suka nyesel juga kalo ga sabaran sama anak.
Mereka kan masih kecil dan suka excited lihat hal baru. Masa kita langsung anggap nakal?
contohnya kalo masuk toko, mereka suka pegang barang, suka kita larang kan?
padahal kita sendiri kalo masuk toko suka lihat sambil pegang, walau belum tentu beli
sama ajalah sama perasaan mereka ...
alhasil, kalo barang pecah belah, memang dilarang banget pegang
kalo jualannya boneka, ya biar deh pegang, walau pernah juga jadi berantakan berjatuhan.
(aaaahhhh ... panik...)

Kesimpulannya, punya anak bener2 melatih kesabaran.
Luna yang suka ngambek karena kita "menyinggung" perasaan dia, Jovann yang suka ngeyel
kalo dibilangin suka malah sengaja (dibilang jangan pegang malah dipegang... sounds familiar? ... hu hu ...)
hehehehee... Sebastian yang udah keliatan juga ga bisa diamnya.
So, gue lebih sering narik napas panjang dan nelen ludah.
Tetapi, kalo pas lagi kejadian, sering lupa napas dan lupa nelen
hahahahahaha... ibu-ibu banget sih ....

Last note, malamnya kencan ama daddy, nonton 21 di mall deket rumah.
Untung mereka mau ditinggal dan ga nangis, hanya dengan dibilangin "mami ama daddy pergi bentar, mau nonton..."
Udah agak lama ga terasa, bisa santai berduaan dengan daddy nemenin dia masuk keluar toko.
Biasanya kalo ke mall sama rombongan imut, daddy masuk toko, gue berkeliaran liatin anak atau mondar-mandir masuk toilet. Pada gantian, yang pengen pipis dan poop ...

1 comments:

nomad girl on 9:13 AM said...

huahuahuhaua...kalo kangen bau baby, bikin lagi aja! itung2 kompensasi buat adek2 loe ini,..wahahahhahahahkahakkakaaakkaahahahhaha
gue selalu bersedia jadi auntie koq!

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare