Friday, August 29, 2008

Tumbuh gigi

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:39 AM

kali ini yang tumbuh gigi bukan cuma Bas, tapi gue juga!
sejak Bas mulai diare, sebetulnya gue mulai merasa gusi dan gigi kaga enak
malah sempet merasa rahang kaku dan nelan ludah pun sakit
wah, sempet berpikir apa kena radang tenggorokan?
akhirnya udah 2 hari sakit-sakitan, ga tahan, nanya ke mami mertua
dia lihat ... katanya oh, tumbuh gigi geraham kiri bawah
karena tumbuhnya dengan arah lurus, ya ga usah diapa-apain sih
rasa sakit karena giginya "merobek" gusi untuk nongol

ah...udah berasa sengsara nih
jadi begini nih rasanya numbuh gigi bungsu
pas periksa, mami menawarkan antibiotik yang gue tolak halus
makan panadol aja deh kalo sampe ga tahan banget

selain itu, ternyata gigi kanan atas ada bolong dikit
jadi pengobatan dulu dengan ditambal sementara

huh...??? jadi gigi sebelah mana yang dipake buat makan?

alhasil, kadang gue masih pake sebelah kiri, kadang kanan, tapi tetap sakit mengunyah
jadi realize, memang kalo baby tumbuh gigi, bisa rewel karena sakit dan ngeces terus
gue juga berasa rada bete ... untung kaga ikutan ngeces kaya Bas
But.... setiap kali gue mau complaint dalam hati, gue selalu inget Bas

Baby seumur dia, tumbuh gigi semulut lho .... iyalah, walau kaga tumbuh semua at one time
gue kan cuma numbuh satu ... dia dah hampir 6 buah ...
walau sakit, kan Bas kaga rewel atau nangis terus
masih bisa cengengesan koq
masa kalah sama Bas...??

sampai hari ini sudah hampir 2 minggu menyabar-nyabarkan diri ... until last night
gue berasa geraham bawah kanan mulai kaku juga walau ga sesakit sebelah kiri
Oh, NO... jangan-jangan numbuh gigi juga di sebelah kanan??
belum kelar fully nongol yang kiri, yang kanan mau ikutan ...??
gubraaaak ...

selama numbuh gigi ini, gue makan dah dikit banget
kaga nafsu ngemil juga
habis sakit mengunyah
minum air kena gusi itu aja perih koq
huhuhu ...
kayanya berasa kurusan nih

hari ini mau makan pake gigi sebelah mana ya...
masa pake gigi depan kaya marmut atau kelinci...?
tiap pagi sarapan roti juga dah dibantu ngemut ...
rotinya jadi lembek dikit baru dikunyah


sabar .... sabar ....
masa kalah sama Bas...??
masa kalah sama Bas...??
aaaarrrrgggghhhh!

2 comments:

nomad girl on 10:14 AM said...

astaga!!!!!! ternyata sampe umur 30-an masih bisa numbuh gigi!?!?!?
OMG, gue kirain lewat 25 udah tumbuh semua! *langsung lemes*...

nomad girl on 10:15 AM said...

Tip: rotinya direndem ama susu hangat aja dulu, jadi lembek-an dikit..

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare