Friday, August 29, 2008

Sebastian diare

Posted by Journal Mommy Yenny at 11:30 AM

belakangan hari ini siiibbbbuuuukkk banget
sampai ga sempet log in
selain kerja, yang paling bikin repot, Bas diare sampe 5-6 kali sehari
dalam 2 hari berturut-turut, malah dia poop jam setengah 3 pagi!
gue sampe bilang ke dia,"Bas... kaga ada jam lain buat poop?"
Bas nyengir doang karena kesenengan bisa main air ...

mulanya gue pikir monitor aja, tanpa ke dokter
tapi dah lewat 3 hari, curiga juga
ke dokter Partiwi lah hari jum'at 22 Aug kemarin ... ijin bos utk masuk setengah hari
gue sih seneng ke dokter ini karena dia ga asal hantam obat
dia cuma kasi lacto B dan enzim, serta vometa (obat anti muntah) yang cuma dipake
kalo perlu...
selain itu, sekalian dititipi untuk cek lab seandainya faeces ada darahnya

keesokan harinya, bas membaik tapi masih bab 3 kali sehari
gue pikir ga ada salahnya deh make sure with lab test
hasil lab bikin gue pusing, ada entamoeba coli
terpaksa gue balik ke dr buat konsultasi hasil lab
hari senin pula... terpaksa ijin ke bos lagi
dokter curiga hasilnya false positif, karena wadah bukan dari lab
disarankan tes lagi kalo memang penasaran
gue yang ga mau ambil resiko, milih re-test daripada nebus obat anti parasit "flagyl"
alhasil, gue jadi cuti karena nunggu Bas poop
karena begitu dia poop, faeces harus dibawa ke lab dalam waktu setengah jam
ah ... itu anak ... mentang-mentang ditungguin, seharian itu malah ga poop sampai besoknya
huuuh....

Selasa pagi, faeces dia gue bawa balik ke lab
malamnya hasil dah keluar
merasa ga sanggup balik lagi ke dokter (yang berarti ijin lagi), gue tanya dr via sms
anyway, dr bilang hasil fine... ga usah minum flagyl
Thank God ...

Untung banget, bos gue juga baik sekali
gue dah merasa ga enak hati bolak-balik minta ijin

1 comments:

nomad girl on 10:11 AM said...

hehehehe,...kacian juga bas ya...bisa kurus tuh...

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare