Friday, July 27, 2007

Luka bakar

Posted by Journal Mommy Yenny at 9:27 AM
Jovann kena teko panas perutnya…!
Aduh, begitu dapet telpon dari daddynya anak2 berbunyi demikian, gue yang lagi mau makan siang kemaren, jadi panic dan cepet2 makan, ditelen2 aja glep…glep….glep…
Padahal makanannya BBQ chicken… mana bisa langsung telen begitu aja

Pas langsung pulang, di rumah mami dah ngasih Jo bioplasenton.
Lukanya sedikit lebih besar dari koin 500 perak dan betul2 bulat bentuknya
Pas gue lihat, sudah terkelupas, keliatan kulit dalamnya dan sekitar yang terkelupas agak memerah. Trus, Jo langsung nyerocos ,”mami…tadi perutnya kena teko…sakit…atun nakal…”
Atun mbaknya udah ketakutan dan dari gue telpon memang udah nangis2
Kejadiannya memang ga sengaja. Dia lagi bawa teko itu ke kamar mandi buat air mandi, trus Jo yang tadinya di dalam kamar, tiba2 keluar kamar dan ikut nimbrung ke kamar mandi. Atun yang sama sekali ga nyangka Jo dating, kaget langsung satu tangannya pegang badan Jo. But, perut Jo keburu nyentuh teko yang lagi ditaruh di lantai kamar mandi. Ya…gitu deh…

Waktu gue pulang, Jo pake kaos yang diangkat sedikit di atas lukanya, mungkin perih juga kalo kegesek bajunya. So gue pakein kasa kering yang bersih untuk asal tutup lukanya itu, kalo ga, dia bisa garuk2 dan kegesek baju juga selama tidur malem kan.
Mami juga ngasih salep buatan dr. Lidya khusus untuk luka bakar, paracetamol (karena anak kecil seumur Jo ga bisa dikasi ponstan). Paracetamolnya sih cuma diminum sekali 5 ml tadi malam, buat nahan sakit.
Tadi juga ditawari antibiotic supaya ga infeksi, tapi gue koq rada ragu ngasih antibiotic sebelum terbukti betul2 perlu.

Semoga sih seumuran gitu cepet sembuhnya ya, mulai kering sih.
Aduh…bikin kaget aja

1 comments:

nomad girl on 8:24 AM said...

aaiiiyaa...kacian jojo,....

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare