Wednesday, July 18, 2007

Breastfeeding class basic

Posted by Journal Mommy Yenny at 10:38 PM
Hari minggu kemarin, tgl 15 Juli, ikut kelas breastfeeding basic di mom n jo wellness spa, dharmawangsa square city walk.
Spa ini 365 days spa, meaning terima treatment for mom to be.
Waw, someday musti coba nih.
Mulanya tau ada kelas ini dari milis asi for baby
Kira2 sebulanan ini deh join milis itu, trus juga join milis sehat group (asuhan dr. Wati)
Hehehehe… inbox gmail langsung penuh
Tiap ada kesempatan connect internet, selalu cek gmail dulu
Akhirnya kemaleman dan udah ngantuk buat ngeblog J
Biaya kelas 100 ribu per orang
Termasuk snack (kue tiga macam dan bubur kacang ijo…nyam…)
Mulai jam 9 – 11 pagi
Kelas dibatasi max 8 orang
Pembicaranya ibu Mia Sutanto, konsultan laktasi.
Topic sih beragam ya, dari perkenalan asi, anatomi payudara, cara pelekatan yang baik, sampe resiko pemberian susu formula, termasuk keuntungan menjadi baby asi.
Sebagian kecil infonya gue tahu dari milis.
Sisanya itu hal baru buat gue. Termasuk resiko susu formula.
Gue cuma ngeh kalo susu formula bisa ningkatin resiko alergi pada anak, karena cuma info sedemikian jauh yang beredar di market.
Ternyata resikonya jauh lebih banyak dan serius

Yang bikin gue geleng-geleng kepala, ternyata pemahaman gue selama ini keliru soal asi.
Gue kira setelah melahirkan, langsung keluar mature milk, beberapa menit setelah kolostrum.
Padahal bisa berhari-hari baru keluar mature milk
Memang harus sabar dan niat buat ngasih asi
So, the whole matter comes in perfect picture for me.
Kehamilan kali ini adalah kesempatan gue buat ngasih asi
Sekarang setelah ada niat, masih terselip kekhawatiran lho.
Gue khawatir ga bisa konsisten ngejalaninnya. Suami sih kali ini mendukung banget. Malah dia yang bilang harus dicoba ya pake asi terus dan ga usah beli susu formula setelah lahiran nanti.
Dari pihak gue, gue malah niat “main-main” ke klinik laktasi dalam waktu deket ini. Mau tau cara massage payudara, soal suntik hormone prolaktin sampe peralatannya. Misal botol kaca buat nampung asi perah , gelas buat ngasih minum asi ke baby kalo gue dah balik kerja nanti. Psst, di kelas, gue tertarik beli apron menyusui juga sih. Gue berharap karena udah beli, kan harus dipake ya.
Apron menyusui itu bentuknya kaya apron memasak. Jadi dipake pas menyusui di tempat umum, apron itu nutupin baby yang lagi kita susuin. Lucu koq bentuknya dan manis motifnya. Katanya bahannya katun, jadi baby ga kepanasan di balik apron itu.

Hm..hm…I’m praying I’ll be motivated enough for this.
Hari sabtu sebelumnya tgl 14 jul, daddy nya anak2 beliin new stroller for this coming baby. Merk elfe. Modelnya duplikat peg perego, bisa dipakai dari newborn. Never heard about this brand? So do I. But ini brand dari Italy, lho, walau assembly in china J
Peg perego yang dilihat, model classic, bisa dari newborn sampe sekitar 25 kg. Ada stand di belakang stroller itu, for big brother or sister berdiri sambil kita dorong baby inside stroller. Bisa duduk sampai tegak banget. Model lumayan manis, dan warnanya variatif. Harga di toko resmi 1,95 juta. The cheapest offer we got is 1,85 juta (dari baby shop langganan, but not the newest design)

Elfe ini juga mirip peg perego. Bedanya ga ada standing part on behind dan lebih murah. Kita beli 900 ribu. Luna langsung duduk dan minta didorong2. Jo sampe sekarang suka bobo siang di rumah pake stroller itu J

0 comments:

 

Mommy of twins Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare